Transfer MU Bakal Anyep Nih!

Liga Inggris: Glazer Stop Dana Transfer, Manchester United Bakal Anyep di Bursa Januari

Bola.com 2021-11-14 11:45:35
Manchester United sedang mengalami masa sulit pada musim ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut masih begitu beruntung. Pasalnya, 5 juru taktik beriku

Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, dilaporkan tidak akan mendukung manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan dana pada bursa transfer Januari.

Solskjaer diberi uang lumayan pada musim panas lalu untuk membeli Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane. Namun, meski melakukan pembelian top, Manchester United di bawah Solskjaer belum maksimal.

Manchester United bahkan beberapa kali menjadi bulan-bulanan rival, termasuk Liverpool 0-5 dan Manchester City 0-2.

Tekanan di pundak pelatih asal Norwegia itu semakin meningkat dari minggu ke minggu di tengah serentetan hasil yang buruk, dan sejumlah pemain senior diduga mengharapkan manajaer anyar.

Menurut The Mirror, keluarga Glazer tidak percaya bahwa bisnis transfer pada Januari akan menyelesaikan masalah klub. Untuk itu, mereka tidak akan mendukung Solskjaer dengan dana untuk meningkatkan skuad.

Laporan itu menambahkan bahwa Solskjaer tidak merasa dalam bahaya dan akan kehilangan pekerjaannya. Namun, dia menyadari dalam setiap pertandingan, posisinya selalu rawan digusur.

Manchester United telah kehilangan empat dari enam pertandingan Liga Inggris terakhir di bawah Solskjaer dan bersiap untuk menghadapi Watford setelah jeda internasional.


Kecaman

Solskjaer mendapat kecaman keras dari para pendukung dan pengamat sepak bola, tapi tampaknya belum ada perubahan di Old Trafford. Agaknya, manajemen klub masih memercayainya.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Solskjaer untuk mengundurkan diri dari klub.

"Saya melihat tim kami setiap minggu dan bertanya-tanya apa yang akan kami lakukan. Saya tidak melihat filosofi atau identitas dalam cara bermain United, apa pun itu. seharusnya dari manajemen. Saya duduk di sini bingung melihat tim," kata Rio dalam episode terbaru podcast Vibe With Five.

"Ketika Anda melihat Manchester United bermain seperti itu padahal sudah aktif di bursa transfer pemain, kami semua duduk di sini dengan bersemangat.

Sumber: Mirror, Podcast/Vibe with Five


Jadwal Manchester United


Intip Posisi Tim Favoritmu

13 Rekor Memalukan Ole di MU

13 Rekor Memalukan Ole Gunnar Solskjaer Sepanjang Tangani Manchester United: Memang Parah Sih

Bola.com 2021-11-13 08:00:46
Manchester United - Ole Gunnar Solskjaer (Bola.com/Adreanus Titus)

Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United terombang-ambing dalam ketidakpastian. Masa depannya tampak suram setelah MU menelan hasil-hasil buruk belakangan ini.

Yang paling menohok tentu saja kekalahan dari Liverpool dan Manchester City di Old Trafford di ajang Premier League. Manchester United dicukur Liverpool 0-5 dan dipermalukan City 0-2.

Tuntutan supaya Ole Gunnar Solskjaer dipecat makin bergaung keras. Banyak fans yang kehilangan kesabaran karena Solskjaer tak kunjung memberikan gelar sejak didapuk jadi manajer pada Desember 2018.

MU juga sudah mendatangkan banyak bintang, termasuk Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane pada musim panas 2021. Namun, kedatangan mereka tak banyak membantu MU menjadi lebih menyeramkan.

Alih-alih Manchester United malah masih terseok-seok di Liga Inggris. Peluang menyudahi paceklik gelar Premier League.

Di era Ole Gunnar Solskjaer juga, Manchester United mencatatkan beberapa rekor memalukan. Berikut perinciannya seperti dikutip dari Planet Football.


Rekor Buruk Solskjaer


Rekor Buruk Solskjaer


Rekor Bapuk Solskjaer

Sumber: Planet Football


Yuk Tengok Posisi Manchester United

 

Striker Senior Layak ke Piala AFF

Jelang Piala AFF: 3 Striker Senior yang Masih Layak Tembus Timnas Indonesia, Termasuk Juru Gedor Liga 2

Bola.com 2021-11-14 09:45:07
Timnas Indonesia - Shin Tae-yong (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia telah bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2020. Dalam TC kali ini, total 25 nama pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY).

Bintang FK Senica, Egy Maulana Vikri yang sempat dikabarkan tak bisa bergabung, sudah tampak di latihan perdana Timnas Indonesia. Padahal sebelumnya, klubnya disebut-sebut tak mengizinkan sang pemain pergi.

Piala AFF sendiri memang tak masuk agenda FIFA Matchday. Oleh karena itu, FK Senica berhak menolak panggilan timnas yang diarahkan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

STY sendiri memang terlihat mencoba menggabungkan pemain-pemain yang bermain di luar negeri seperti Ryuji Utomo hingga Elkan Baggott dengan pemain-pemain yang moncer di kompetisi domestik.

Tetapi dari deretan pemain lokal yang tengah bersinar di BRI Liga 1 2021/2022, ada beberapa nama yang bisa dibilang terlupakan oleh Shin Tae-yong. Siapa saja mereka?


Ilija Spasojevic

Tidak masuknya nama kapten Bali United ini sedikit dipertanyakan publik sepak bola nasional. Walaupun usianya tak lagi muda, dia masih merupakan salah satu penyerang tajam di kotak penalti.

Pemain naturalisasi tersebut berhasil melesatkan tujuh gol sejauh ini. DIa hanya kalah dari penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari yang telah mencetak delapan gol.

Dalam daftar yang dipanggil STY pun tak ada pemain yang benar-benar bisa dijadikan seorang target-man. Absennya Spasojevic tentu sangat disayangkan mengingat kemampuannya bisa menambah variasi serangan skuad Garuda.


Hari Nur Yulianto

Satu penyerang lokal yang terus dielu-elukan untuk mendapat panggilan Timnas Indonesia adalah Hari Nur Yulianto. Sayangnya, pemain PSIS Semarang tersebut kembali dilupakan oleh sang pelatih.

Padahal, performa pria yang akrab disapa Mukri tersebut tak buruk-buruk amati. Di tengah absensi Bruno Silva dalam beberapa pertandingan terutama di seri pertama BRI Liga 1 2021/22, dia mampu menggantikan kompatriotnya tersebut.

Manajer PSIS, Yoyok Sukawi sempat menyebutkan bila Hari Nur bakal segera dipanggil timnas Indonesia. Nyatanya, hal tersebut belum terjadi setidaknya hingga saat ini.


Alberto Goncalves

Alberto Goncalves merupakan pemain naturalisasi lainnya yang tetap moncer di usia senja. Walaupun tak lagi bermain di kompetisi elit tertinggi, pria asal Brasil tersebut masih menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Persis Solo di Liga 2.

Dalam enam pertandingan yang telah dijalaninya, pria yang akrab disapa Beto ini telah membukukan empat gol. Satu gol lebih sedikit dari winger Sriwijaya FC, Dedi Hartono yang menjadi topskor sementara kompetisi kasta kedua ini.

Selain itu, eks penggawa Madura United itu masih memegang status pencetak gol terbanyak di Liga 1 dengan 54 gol. Walaupun saat ini, status tersebut harus dibagi dengan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic yang berhasil menyamai pencapaiannya.

Target Tinggi Victor Igbonefo di Piala AFF

Victor Igbonefo Pasang Target Tinggi untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Bola.com 2021-11-12 21:00:00
Victor Igbonefo - Bek veteran Persib Bandung ini telah membuktikan ketangguhannya sebagai benteng kokoh. Hal itulah yang membuat Shin Tae-yong sampai memanggil sang pemain untuk bertanggung j

Bek Timnas Indonesia, Victor Igbonego, memasang target tinggi di Piala AFF 2020. Pemain naturalisasi itu bertekad membantu skuat Merah Putih meraih kemenangan pada setiap pertandingan yang dimainkan.

Timnas Indonesia akan tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Dalam perjalanannya nanti, pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Kalau target saya adalah memenangi setiap pertandingan. Akan tetapi, harus siap setiap laga untuk mendapatkan kemenangan," kata Victor Igbonefo.

Untuk mewujudkan kemenangan setiap pertandingan, Victor Igbonefo menggarisbawahi pentingnya komunikasi. Menurut pemain 36 tahun itu, tanpa komunikasi sulit untuk bermain bagus di lapangan.

"Memang sesuatu yang penting di sepak bola. Tanpa komunikasi, tidak akan dalam kondisi bagus. Pelatih mengutamakan hal itu," tegas Igbonefo.

Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan di Turki. Kegiatan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan jelang Piala AFF 2020.


Tambahan Amunisi

Victor Igbonefo juga menyambut antusias kehadiran Elkan Baggott di skuat Timnas Indonesia. Meskipun berpotensi menghadapi persaingan posisi dengan Elkan Baggott, namun Igbonefo menilai kehadiran rekannya itu menambah kualitas di lini belakang.

"Sangat bagus karena untuk kompetisi seperti ini butuh pemain bagus dan berpengalaman. Elkan dari liga Inggris dan ke sini sehingga dia akan sangat membantu tim," ujar Igbonefo.

"Semua pemain di sini juga punya kualitas bagus. Kalau di pemusatan latihan bisa bekerja sama, saya pikir akan sangat bagus," ujar pemain Persib Bandung itu.


Daftar Skuat Timnas Indonesia

Kiper

Bek

Gelandang

Penyerang

Beda Nasib Indonesia dan Malaysia Jelang Piala AFF

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Malaysia Susah Kumpulkan Pemain untuk Uji Coba Jelang Piala AFF 2020

Bola.com 2021-11-12 14:30:59
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberikan instruksi saat melawan Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. (

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, pusing dalam mempersiapkan skuat untuk Piala AFF 2020. Tan Cheng Hoe kesulitan mengatur rencana uji coba karena pemainnya belum berkumpul.

Para pemain Timnas Malaysia masih berada di klub masing-masing. Mereka belum bisa bergabung dengan Timnas Malaysia karena harus tampil di Piala Malaysia 2021.

Tan Cheng Hoe baru bisa melatih Timnas Malaysia setelah babak semifinal atau 25 November 2021. Itu juga bakal datang berangsur karena pemain yang timnya lolos ke final Piala Malaysia 2021 baru bergabung pada 30 November 2021.

Malaysia cuma punya 14 hari untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFF 2020. Tan Cheng Hoe menilai waktu tersebut terlalu mepet apalagi mereka berencana melakoni uji coba dengan Timor Leste.

"Sebagai pelatih, kami membutuhkan pertandingan pemanasan sebelum turnamen dimulai. Akan tetapi, saya tidak melihat kami akan melakukannya karena jadwal Piala Malaysia 2021 yang ketat," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Bernama,Jumat (12/11/2021).

Kondisi ini tentu saja menjadi kerugian buat Timnas Malaysia. Apalagi tim berjulukan Harimau Malaya itu memasang target tinggi yakni menjadi juara di Piala AFF 2020.


Masih Ada Peluang

Berbeda dengan pelatih Tan Cheng Hoe yang sudah pasrah, Sekjen FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar, masih yakin tim bisa menggelar laga uji coba melawan Timor Leste jelang Piala AFF 2020. Menurut Mohd Saifuddin Abu Bakar, jadwal yang ideal untuk menggelar laga uji coba adalah pada awal Desember 2021.

"Saya berdiskusi dengan Cheng Hoe setelah perempat final, pemain yang kami panggil sesegera mungkin akan bergabung. Kemudian kami akan menambahkan pemain lain setelah Piala Malaysia," ucap Mohd Saifuddin Abu Bakar.

Timnas Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2020. Mereka akan bersaing dengan Vietnam, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Laos.


Daftar Undian Piala AFF 2020

 

Nostalgia Valentino Rossi Bersama 9 Motor Juaranya

Foto: Nostalgia Valentino Rossi Bersama 9 Motor yang Membawanya Menjadi Juara Dunia

Bola.com 2021-11-13 10:17:32
Valentino Rossi bernostalgia dengan sembilan motor yang mengantarkan The Doctor meraih sembilan titel juara dunia. Motor-motor tersebut dipamerkan jelang balapan terakhir dalam kariernya. (AF
Valentino Rossi bernostalgia dengan sembilan motor yang mengantarkan The Doctor meraih sembilan titel juara dunia. Motor-motor tersebut dipamerkan jelang balapan terakhir dalam kariernya. (AFP/Jose Jordan)
Acara yang digelar jelang balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo ini khusus untuk menghormati sosok Valentino Rossi, seorang yang memiliki karier sangat panjang dan sudah dianggap sebagai ikon MotoGP. (AFP/Jose Jordan)
Pada acara ini terpampang motor pertama sampai terakhir saat Valentino Rossi menjadi jawara dunia. Mulai dari yang pertama Aprilia RS125 saat ia menjadi juara dunia kelas 125cc hinggal gelar terakhirnya di kelas MotoGP musim 2009, Yamaha YZR-M1. (AFP/Jose Jordan)
Didampingi sang sahabat, Uccio Salucci dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Valentino Rossi nampak begitu riang dan menikmati momen ini. (AFP/Jose Jordan)
Sesi nostalgia pembalap Italia ini diakhiri dengan foto bersama sembilan motornya. Pembalap gaek MotoGP Valentino Rossi akan menjalani seri terakhirnya sebelum pensiun di MotoGP Valencia 2021. (AFP/Jose Jordan)

Mbappe Mencetak Sejarah

Superstar: Quattrick di Kualifikasi Piala Dunia antar Kylian Mbappe Cetak Sejarah

Bola.com 2021-11-14 11:00:51
Prancis memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menghancurkan Kazakhstan 8-0 dalam lanjutan Kualifikasi Grup D Zona Eropa, Sabtu (13/11/2021). Kylian Mbappe tampil sebagai bin

Kylian Mbappe membantu Timnas Prancis mengalahkan Kazakhstan 8-0 pada laga ke-7 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Parc des Princes, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB.

Mbappe mencetak empat gol dan menjadi pemain pertama yang melakukan itu untuk Prancis sejak sang legenda, Just Fontaine.

Gol-gol Prancis pada laga melawan Kazakhstan dicetak Kylian Mbappe (4 gol), Karim Benzema (2 gol), Adrien Rabiot, dan Antoine Griezmann (penalti). Prancis benar-benar dominan pada laga melawan Kazakhstan dari segala aspek.

Mbappe sudah menunjukkan performa yang impresif sejak babak pertama. Dia menutup separuh pertandingan dengan hattrick alias tiga gol. Bomber andalan PSG mencetak gol pada menit ke-6, 12, dan 32.

Mbappe tidak mengendurkan permainan di babak kedua. Dia memberi assist pada gol kedua Karim Benzema, menit ke-59. Lalu, Mbappe mencetak gol keempat pada menit ke-87 yang sekaligus gol terakhir Prancis pada laga ini.

Opta mencatat Kylian Mbappe sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol atau lebih untuk Timnas Prancis sejak Just Fontaine melakukannya pada Juni 1958. Kala itu, Fontaine mencetak empat gol ke gawang Jerman Barat pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1958.


Prancis Lolos

Sementara itu, sepanjang laga melawan Kazakhstan, Mbappe melepaskan tujuh shots. Hanya satu yang gagal mengenai sasaran. Dari jumlah itu, Mbappe mampu mencetak empat gol. Benar-benar pemain yang berbahaya.

Performa apik Kylian Mbappe dan kesuksesan mengalahkan Kazakhstan dengan skor 8-0 berbuah manis untuk Timnas Prancis. Sebab, mereka dipastikan bermain pada putaran final Piala Dunia 2022.

Prancis menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan raihan 15 poin. Walau masih ada satu laga tersisa, jumlah poin yang didapat Prancis tidak mungkin dikejar Finlandia yang berada di posisi kedua dengan raihan 11 poin.

Prancis, sebagai juara bertahan, kini bergabung dengan lima tim lain yang juga dipastikan lolos ke Piala Dunia 2020. Lima negara tersebut adalah Qatar (tuan rumah), Jerman, Denmark, Brasil, dan Belgia.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 14/11/2021)


Hasil Kualifikasi Piala Dunia

Anomali Harry Kane di Timnas dan Spurs

Superstar: Anomali Ketajaman Harry Kane di Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur

Bola.com 2021-11-13 13:15:17
Babak pertama akhirnya ditutup oleh gol ketiga Harry Kane (kiri). Memanfaatkan umpan Phil Foden, Kane sukses mencetak hattrick sempurna (kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan). Skor 5-0 di baba

Performa Harry Kane bersama Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur berbeda 180 derajat. Kane tampil moncer bersama Inggris, namun tumpul saat membela Tottenham.

Striker berusia 28 tahun tersebut tampil sejak menit awal saat Tim Tiga Singa bersua Albania, pada laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Harry Kane pun menjadi momok untuk lini belakang Albania. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Kane melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan satu duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

Dari empat peluang bagus yang didapat Harry Kane, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil, yakni pada menit ke-18, 33', dan 46'. Berkat kontribusi Kane, Timnas Inggris mengunci kemenangan dengan skor 5-0.

Adapun dua gol lainnya milik Inggris disarangkan Harry Maguire pada menit kesembilan dan Jordan Henderson menit ke-28.

Kemenangan tersebut membuat The Three Lions masih berada di puncak Grup I dengan nilai 23. Mereka unggul tiga poin atas Polandia di peringkat kedua, dan delapan poin atas Albania di urutan ketiga.

Torehan itu membuat Timnas Inggris hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup I. Pada partai terakhir fase grup, Harry Kane dkk. akan meladeni San Marino di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.


Moncer Bersama Timnas Inggris

Hattrick ke gawang Albania membuat Harry Kane menorehkan sejumlah catatan spesial. Dia sudah mencetak 39 gol dalam laga kompetitif bersama Timnas Inggris, menyalip koleksi 37 gol milik Wayne Rooney.

Selain itu, Kane juga selalu tampil moncer ketika membela Tim Tiga Singa. Dari enam laga terakhir Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022, sang striker mampu mendulang enam gol.

"Ini benar-benar performa yang luar biasa. Jelas kami mendapat sedikit tekanan untuk memperoleh hasil ini hari ini," kata Kane.

"Setelah pertandingan terakhir, kami tidak melakukannya, menyelesaikan laga seperti yang kami inginkan. Saya tidak bisa cukup memuji rekan setim. Ini adalah cara yang bagus untuk semakin mendekati lolos ke Piala Dunia," lanjutnya.


Tumpul di Tottenham Hotspur

Akan tetapi, performa berbeda diperlihatkan Harry Kane ketika membela Tottenham Hotspur. Dia baru mendulang satu gol dari 10 penampilan bersama Spurs di Premier League musim ini.

Tumpulnya Kane berdampak pada posisi Spurs di klasemen Premier League. Saat ini, The Lilywhites berada di peringkat sembilan klasemen dengan nilai 16, tertinggal enam poin dari Liverpool di urutan keempat.

Manajer anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte, meminta Harry Kane untuk meningkatkan ketajamannya. Jika Kane produktif, Tottenham pun bakal meraih hasil bagus dalam setiap laga.

"Harry (Kane) adalah pemain yang sangat bagus, dan yang pasti kami harus bekerja dengannya dan semua pemain untuk memperbaiki situasi ini," kata Conte beberapa waktu lalu.

"Saya telah melihat beberapa hari terakhir ini kami perlu banyak bekerja untuk meningkatkan banyak aspek untuk setiap pemain dan tidak hanya satu, dua, tiga," lanjutnya.

Sumber: UEFA, Whoscored

Gerrard Dibajak Villa, Fans Rangers Murka

Liga Inggris: Steven Gerrard Jadi Manajer Aston Villa, Fans Rangers Emosi

Bola.com 2021-11-11 21:58:22
Cover Berita Video Legenda Liverpool, Steven Gerrard Resmi Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Steven Gerrard telah ditunjuk sebagai manajer Aston Villa, menggantikan Dean Smith.

Keputusan Gerrard memicu emosi fans Rangers meskipun ia mengantarkan Rangers juara Liga Utama Skotlandia pertama mereka dalam sembilan tahun.

Sebelum pindah ke Aston Villa, Gerrard membuat Rangers di puncak klasemen, lolos ke semifinal Piala Liga Skotlandia. Mereka juga berada di urutan ketiga dalam fase grup Liga Europa.

Penggemar Rangers meluapkan kekecewaan mereka via Twitter.

"Ular mutlak. Saya harap Anda membuat mereka terdegradasi," tulis seorang penggemar.

"Terima kasih untuk 55 SG tetapi Anda telah mengecewakan diri sendiri dan semua orang di Ibrox. Saya yakin pada tahun-tahun mendatang Anda akan menyadari apa yang telah Anda tinggalkan!!'

Steven Gerrard akan bekerja perdana di Aston Villa dalam duel melawan Brighton pada 20 November.


Tugas Berat

Aston Villa akhirnya resmi mengumumkan legenda Liverpool, Steven Gerrard menjadi manajer baru mereka untuk mengarungi Liga Inggris 2021/2022 hari Kamis (11/11/2021).

Musim ini, Aston Villa menjalani start yang buruk. The Villans mendapatkan banyak hasil yang kurang baik, sehingga mereka tertahan di peringkat 16 klasemen sementara EPL.

Tidak puas dengan situasi ini, manajemen Aston VIlla resmi memecat Dean Smith dari kursi pelatih mereka pekan lalu. Jadi Aston VIlla kini tengah berburu manajer baru.


Pernyataan Aston Villa

Melalui laman resmi mereka, Aston Villa resmi mengumumkan bahwa Steven Gerrard akan menjadi juru taktik mereka yang baru.

"Aston Villa Football Club dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Steven Gerrard sebagai pelatih kepala kami yang baru," tulis keterangan tim Aston Villa.

"Gerard telah membimbing Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia musim lalu dan mengakhiri musim dengan status tidak terkalahkan di Liga. Ia juga menerapkan permainan menyerang dan atraktif selama menangani Rangers," lanjut keterangan itu.

Sumber: Fan Nation, Twitter, Aston Villa


Intip Posisi Tim Favoritmu

Kesetiaan Slamet Nurcahyo

BRI Liga 1: Slamet Nurcahyo, Pemain yang Setia dan Menuju Status Legenda Madura United

Bola.com 2021-11-14 05:30:00
Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo, tampak lesu usai ditaklukkan Persebaya Surabaya pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). Madura United tak

Siapa pemain paling lekat dengan Madura United? Jawabannya adalah Slamet Nurcahyo. Dia sudah mengabdi sejak musim 2016 untuk Laskar Sape Kerap.

Sebelum itu, musim 2013 dia sempat bermain untuk Persepam Madura United. Jadi, ketika ada klub asal Madura yang tampil di kasta tertinggi, Slamet Nurcahyo selalu ada di dalamnya.

Tak mengejutkan jika Slamet jadi pemain pertama yang sudah mencatatkan 100 laga bersama Madura United (MU). Laga ke-100 dimainkannya saat turun sebagai pengganti lawan Persita Tangerang, 16 November lalu.

Kini usianya tak muda lagi, 38 tahun. Usia senja bagi pesepakbola. Jika dia pensiun bersama MU, label legenda akan disematkan kepadanya.

Hanya saja dalam waktu dekat, pemain kelahiran Jember ini masih belum berpikir untuk gantung sepatu. Alasannya dia merasa masih sanggup berkontribusi untuk timnya.

"Nanti kalau sudah tidak bisa mencetak gol (baru berpikir pensiun). Sekarang, masih belum berpikir gantung sepatu," kata Slamet.


Andalan Lini Tengah Madura United

Sampai saat ini, Slamet Nurcahyo masih jadi salah satu andalan di lini tengah MU. Di ajang BRI Liga 1, total 10 laga dimainkan, 7 diantaranya sebagai starter.

Itu jadi tanda jika MU masih butuh tenaganya. Sayangnya, saat ini MU terseret ke urutan 14. Papan bawah tentu bukan tempat sesungguhnya bagi MU.

Jadi, Slamet makin terlecut mengembalikan timnya ke jalur papan atas. Sampai saat ini, ada satu hal lagi yang ingin dicapainya. Mengantar MU jadi juara. Meski untuk musim ini cukup berat, dia masih berharap ada kesempatan di musim selanjutnya.

"Saya bersyukur masih dipercaya di tim ini. Tapi satu impian yang belum tercapai dan sedang saya upayakan. Membawa Madura United juara," tegasnya.


Setia Selama Dibutuhkan MU

Lantas sampai kapan Slamet mengabdi sekaligus berupaya mewujudkan targetnya? Dia mengaku akan tetap di MU selama tim masih membutuhkannya. Sebuah loyalitas yang sangat tinggi.

Selama kareirnya, tim ini yang paling lama dibelanya. Total sudah tujuh tahun dia berada di Madura. Sebelumnya, Slamet sempat berkelana bersama PSS Sleman, Persiba Bantul hingga Persibo Bojonegoro. Dia lebih banyak berkecimpung di kasta kedua sebelumnya.

Slamet seakan berjodoh dengan MU. Karena performanya semakin matang ketika bermain di Pulau Garam. Di musim pertamanya gabung MU tahun 2013, Slamet juga dapat panggilan Timnas Indonesia. Padahal usianya waktu itu sudah kepala tiga.


Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Perjuangan Deden Natshir di Persib

Deden Natshir dari Titik Nol Kiper Persib: Berjuang Mulai U-15 sampai Jadi Andalan di BRI Liga 1

Bola.com 2021-11-12 21:45:00
Kiper Persib Bandung, Deden Natshir, sudah bergabung dalam latihan bersama Maung Bandung yang digelar di Stadion GBLA, Senin (1/3/2021). (Bola.com/Erwin Snaz)

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir bercerita tentang jejak kariernya menjadi pesepak bola. Hal yang paling sulit dilaluinya adalah saat menggapai menjadi pemain profesional.

"Proses untuk menjadi pemain profesional memang paling sulit karena kita banyak meninggalkan masa-masa seperti sekolah, mungkin kalau orang lain itu habis sekolah main, jalan-jalan, kalau kita sebagai atlet pulang sekolah harus latihan," kenang kiper yang akrab disapa Deden Natshir dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

Deden menjalani aktivitas kesehariannya itu demi menjadi atlet sepak bola profesional.

"Habis latihan, pulang ke rumah dalam kondisi lelah. Yang lainnya mungkin lebih ke menjaga pergaulan saja," cerita Deden.

Sebelum menjadi kiper tim tertinggi di Tanah Air, kiper berusia 28 tahun ini mengaku pertama karirnya sejak menginjak kelas 3 Sekolah Dasar, saat itu pula Deden masuk ke SSB UNI Bandung.

"Selain di UNI, kadang saya main di kampung juga dekat rumah, lambat laun Alhamdulillah saya ikuti turnamen-turnamen usia dini mulai dari usia 9 tahun, 11 tahun, 12 tahun, dan akhirnya saya masuk Persib Bandung U-15 tahun 2008," jelas Deden.


Mulai dari Nol

Secara bertahap, Deden mengaku bisa memperkuat Persib U-18 kemudian ke Persib U-21. Selain itu lanjut Deden, dalam prosesnya itu sempat juga berkarier di luar Kota Bandung.

"Saya pernah main di Pelita Jaya, saya pernah main di Arema dan terus secara bertahap saya sangat menikmati prosesnya dan Alhamdulillah sampai sekarang say main di Persib Bandung," ungkap Deden.

Kiper bernama lengkap Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby ini memang menjadi andalan Persib Bandungdalam beberapa musim lalu. Ia pertama kali memperkuat Persib pada tahun 2014 sebagai kiper ketiga.


Pulih dari Cedera

Kegigihan kiper dengan tinggi 1,82 cm ini pun berbuah hasil. Deden menjadi kiper utama Persib Bandung. Namun, kariernya sempat terhenti lantaran cedera patah kaki tulang fibula dan tibia pada Liga 1 2019.

Namun, kini Deden kembali bangkit dan mendapat kepercayaan dari tim pelatih Persib dalam lima pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.


Intip Posisi Tim Favoritmu