Harapan Baru Chiellini

Liga Italia: Giorgio Chiellini Masih Berharap Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Bola.com 2021-07-15 20:30:37
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (Twitter/Giorgio Chiellini).

Giorgio Chiellini masih menunggu tawaran kontrak baru dari Juventus. Hal itu terjadi karena Chiellini saat ini berstatus bebas transfer, setelah durasi kerjanya bersama Juve berakhir pada 30 Juni 2021.

Giorgio Chiellini menunda pembicaraan kontrak dengan Juventus karena ingin fokus bersama Timnas Italia di Euro 2020. Setelah sukses membawa Gli Azzurri juara, sang bek disebut sudah siap melakukan pertemuan dengan I Bianconeri untuk membahas masa depannya.

"Dibutuhkan kesediaan dua pihak untuk menandatangani kontrak baru. Giorgio pergi ke Euro dan fokus bersama Timnas Italia," kata agen Giorgio Chiellini, Davide Lippi, kepada Radio Radio.

"Tidak ada masalah dengan Juventus. Kami mengatakan akan bertemu pada musim panas ini. Namun, kami belum membahas pembaharuan kontrak," tegas Lippi.

Saat ini, Giorgio Chiellini sedang berlibur setelah tugas panjang membela Timnas Italia. Namun, pihak Giorgio Chiellini mengaku siap membahas nasib kliennya dengan Juventus pada musim panas ini.

"Mereka harus membuat penawaran terlebih dulu. Sampai hari ini tidak ada tawaran. Kami menunggu Juventus memberi tahu kapan bisa duduk dan mengobrol," tegas Davide Lippi.


Melegenda di Juventus

Giorgio Chiellini sudah memperkuat Juventus sejak 2004. Sejauh ini, pemain berusia 36 tahun itu mencatatkan 535 penampilan untuk Si Nyonya Tua.

Chiellini juga sukses mencetak 36 gol dan 24 assist untuk Juventus. Kontribusi yang diberikan Giorgio Chiellini membuatnya layak disebut legenda Juventus.

Dia juga diyakini masih akan masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri musim ini. Bisa dipastikan, perpanjangan kontrak Giorgio Chiellini tinggal menunggu waktu yang tepat.

Sumber:Radio Radio via Football Italia


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Gol Terbaik Schick

Daftar Gol Terbaik di Euro 2020: Patrik Schick Ungguli Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo

Bola.com 2021-07-15 18:15:24
Patrik Schick menjadi pemain kedua kalsemen Top Scorer Euro 2020. Pemain Republik Ceska ini berhasil mencatat lima gol dari lima laga pertandingannya. Salah satu golnya ia ciptakan dari jarak

Gol striker Timnas Republik Ceska, Patrik Schick, ke gawang Skotlandia terpilih menjadi yang terbaik di Euro 2020. Gol Schick mengungguli lesatan Paul Pogba dan aksi brilian Cristiano Ronaldo.

Gol indah Schick tersebut tercipta ketika Ceska berduel dengan Skotlandia pada pertandingan pertama Grup D Euro 2020. Menjalani pertandingan di Hampden Park, Glasgow, 14 Juni lalu, striker Bayer Leverkusen itu membobol gawang Skotlandia pada menit ke-52.

Berawal dari skema serangan balik, Patrik Schick jeli melihat kiper keluar dari gawangnya. Dengan segera Schick melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter.

Kiper Skotlandia, David Marshall, bukan tanpa usaha untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun, kiper berusia 36 tahun itu maju terlalu jauh hingga akhirnya kalah cepat dengan bola yang meluncur deras masuk ke gawang.

Sebelumnya, Patrik Schick juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Berkat sepasang gol striker Bayer Leverkusen tersebut, Timnas Republik Ceska menang 2-0 atas Skotlandia.

Membobol gawang lawan dari jarak hampir setengah lapangan, gol Patrik Schick terpilih menjadi yang terbaik. Schick mengungguli Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo.

Gol indah Pogba tercipta ketika Timnas Prancis bersua Swiss pada laga 16 besar Euro 2020. Sementara itu, Ronaldo melakukan dribel berkelas melewati kawalan pemain belakang Hungaria sebelum akhirnya mencetak gol pada laga pertama Grup F.

Selain Patrik Schick, Paul Pogba, dan Cristiano Ronaldo, sejumlah pemain juga masuk daftar gol indah di Euro 2020. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

Sumber: UEFA


Patrik Schick, Skotlandia 0-2 Republik Ceko (14/06, Laga 1 Grup D)

After almost 800k votes, Patrik Schick's long-range stunner vs Scotland is UEFA EURO 2020 Goal of the Tournament! #EUROGOTT @GazpromFootball #EURO2020 pic.twitter.com/qBENMPj25b


Paul Pogba, Prancis 3-3 Swiss, 4-5 pen (28/06, Fase 16 besar)

#paul_pogba symphony vs Switzerland pic.twitter.com/fK6x3WjyCn


Luka Modric, Kroasia 3-1 Skotlandia (22/06, Laga 3 Grup D)

I still can't get over that performance from Luka Modric last night. Constantly two steps ahead of Scotland. We couldn't get near him. Like he had a blinding aura about him. We were terrified of him and with good reason too.

pic.twitter.com/j1uIuOvXpl


Lorenzo Insigne, Belgia 1-2 Italia (07/02, perempat final)

Lorenzo Insigne was electric against Belgium. What a performance!#bel #ita #EURO2020 pic.twitter.com/JpM0vdbcAO


Kevin De Bruyne, Denmark 1-2 Belgia (17/06, Laga 2 Grup B)

Which was the best goal in Round 2?
Kevin De Bruyne: Denmark v BELGIUM
Cristiano Ronaldo: PORTUGAL v Germany
Manuel Locatelli: ITALY v Switzerland (*first goal)
Aleksei Miranchuk: Finland v RUSSIA#EURO2020 #EUROGOTR #Gazprom #Football #TheEnergyBehind pic.twitter.com/db7s0zuDd8


Cristiano Ronaldo, Hungaria 0-3 Portugal (15/06, Laga 1 Grup F)

Cristiano Ronaldo amazing goal vs Hungary pic.twitter.com/92Kufdm4O5


Alvaro Morata, Italia 1-1 Spanyol, 4-2 penalti (06/07, semifinal)


Mikkel Damsgaard, Inggris 2-1 Denmark, aet (07/07, semifinal)

England vs Denmark | Mikkel Damsgaard (GOAL) 30' pic.twitter.com/j9eyUsGJ1Y


Andriy Yarmolenko, Belanda 3-2 Ukraina (13/06, Laga 1 Grup C)

Andriy Yarmolenko scored an absolute worldie for Ukraine vs Netherlands #UKRpic.twitter.com/wKahxXwoQe


Federico Chiesa, Italia 1-1 Spanyol, 4-2 penalti (06/07, semifinal)


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saka Bicara

Hampir Sepekan Setelah Kegagalan di Final Euro 2020, Bukayo Saka Akhirnya Bicara

Bola.com 2021-07-16 07:00:13
Pemain Inggris Bukayo Saka menendang penalti ke gawang Italia pada pertandingan final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021). Italia menang 3-2 lewat adu penalti us

Pemain muda Timnas Inggris, Bukayo Saka, akhirnya buka suara setelah kegagalan di final Euro 2020. Pemain Arsenal itu memang sempat diserang habis-habisan oleh penggemar Inggris yang kecewa karena kegagalannya mengeksekusi penalti saat menghadapi Italia di partai final Piala Eropa tersebut.

Perjuangan Inggris di Euro 2020 memang berakhir tragis. Sudah berjuang sampai ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah Euro, Inggris kemudian takluk dari Italia melalui drama adu penalti.

Bermain di Wembley, skor 1-1 bertahan selama 120 menit, laga berlanjut ke adu penalti. Tiga eksekutor Inggris gagal, termasuk Saka yang menjadi eksekutor kelima. Kegagalan Saka langsung menyulut pesta Italia.

Setelah insiden tersebut, Saka diserang habis-habisan oleh fans Inggris. Hal yang sama juga dialami oleh Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang juga gagal melakukan eksekusi di final Euro 2020 itu.


Menjaga Jarak

Sebelumnya Marcus Rashford dan Jadon Sancho sudah buka suara. Sekarang, setelah beberapa hari berlalu, Saka akhirnya juga bicara. Dia merilis surat terbuka di media sosial.

Saka mengaku telah mencoba menjaga jarak dari media sosial dalam beberapa hari terakhir, khususnya sejak Euro 2020 berakhir. Dia butuh waktu untuk merenungkan kejadian beberapa pekan terakhir dan kini akhirnya buka suara.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan betapa kecewanya saya dengan hasil akhir dan penalti itu. Saya sungguh yakin kami bisa menjadi juara untuk kalian," ujar Saka.

"Saya minta maaf bahwa kami tidak bisa membawa pulang trofi itu tahun ini. Tapi, saya berjanji kepada kalian bahwa kami akan memberi segalanya untuk memastikan bahwa generasi ini mengetahui rasanya menjadi juara," lanjutnya.


Janji Saka

Bukayo Saka mengakui kegagalan di final Euro 2020 tersebut mengecewakan, apalagi dicaci-maki sedemikian rupa. Meski begitu, dia menegaskan cacian tersebut tidak akan menghancurkannya. Saka akan bangkit lebih baik.

"Reaksi saya setelah pertandingan sudah cukup menjelaskan segalanya. Saya sangat kecewa dan saya merasa telah mengecewakan kalian semua," sambung Saka.

"Namun, saya tegaskan bahwa saya tidak akan membiarkan momen itu atau negativitas yang saya terima pekan ini menghancurkan saya."

"Untuk mereka yang bersuara membela saya dan mengirim pesan-pesan menyentuh hati, mendoakan saya dan keluarga, saya sangat berterima kasih," pungkasnya.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/7/2021)


Video

Tumbal Haaland

Liga Inggris: Chelsea Siap Tumbalkan 3 Pemain demi Merekrut Erling Haaland

Bola.com 2021-07-15 18:00:34
Tammy Abraham. Adalah pemain binaan akademi Chelsea sejak berusia enam tahun. Sempat tampil gemilang pada musim 2019/2020 lalu, dirinya kembali tampil buruk musim ini. Ia tidak termasuk dalam

Chelsea akan melakukan segala cara untuk mendatangkan Erling Haaland pada musim panas 2021. Menurut laporan Bild, klub asal London Barat itu bahkan tak segan untuk menumbalkan tiga pemain demi mengamankan jasa Haaland.

Tiga pemain yang bakal ditumbalkan untuk mendatangkan Erling Haaland ke Chelsea adalah Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Tammy Abraham. Melalui penjualan ketiga pemain tersebut, The Blues diharapkan bisa meraup keuntungan 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Skema ini akan meloloskan Chelsea dari aturan Financial Fair Play (FPP).

Chelsea membutuhkan dana besar untuk bisa mengamankan jasa Haaland. Kubu Stamford Bridge ingin memenuhi keinginan Dortmund yang membanderol Haaland dengan biaya 150 juta poundsterling (Rp3 triliun).

Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Tammy Abraham sengaja dijadikan tumbal karena performanya gagal memenuhi ekspektasi manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Callum Hudson-Odoi hanya mencetak lima gol dalam 37 penampilan di semua ajang.

Sementara itu, Hakim Ziyech cuma mencetak enam gol dan empat assist dari 39 laga yang dimainkan bersama Chelsea musim lalu. Adapun Tammy Abraham yang sukses mencetak 12 gol kurang disukai oleh Tuchel.


Tunda Penjualan

Chelsea saat ini sedang harap-harap cemas melihat sikap Borussia Dortmund. Raksasa Jerman itu kabarnya ingin menunda penjualan Erling Haaland sampai bursa transfer berikutnya atau musim panas 2022.

Sikap itu diambil Dortmund karena musim ini baru kehilangan Jadon Sancho yang merapat ke Manchester United. Dortmund tak ingin menjual sekaligus dua pemain yang punya peran penting di klub.

Namun, Chelsea dalam posisi unggul dan siap menekan Dortmund untuk melepas Haaland pada musim panas ini. Hal itulah yang mendasari Tim London Biru bersedia menebus Haaland dengan harga selangit.

Sumber:Bild


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Rekor Baru Donnarumma

Gianluigi Donnarumma Cetak Rekor Setelah Memutuskan Gabung PSG

Bola.com 2021-07-15 21:00:10
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dinobatkan menjadi pemain terbaik Euro 2020 berkat penampilan apiknya sejak fase grup hingga partai final. (Foto:AP/Facundo Arrizabalaga)

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, akhirnya memastikan memiliki pelabuhan baru setelah meninggalkan AC Milan. Donnarumma resmi bergabung dengan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berusia 22 tahun itu resmi bergabung dengan PSG setelah menuntaskan tes medis. Donnarumma bergabung dengan status bebas transfer setelah menolak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Saat ini, menurut taksiran Transfermarkt, Donnarumma memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro. Nilai pasar tersebut membuat kiper Italia itu menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi yang didapatkan dengan status bebas transfer.

Donnarumma merupakan pemain ketiga yang didapatkan PSG dengan status bebas transfer jelang musim 2021/2022. Sebelumnya, Les Parisien telah sukses mengamankan tanda tangan Sergio Ramos dan Georginio Wijnaldum, dengan status bebas transfer.

Nilai pasar ketiga pemain yang didapatkan PSG secara gratis pun ditaksir mencapai 105 juta euro.

Bergabungnya Donnarumma ke PSG ini sekaligus menggeser rekor David Alaba. Sebelumnya, Alaba memegang rekor sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi yang dipinang dengan status bebas transfer.

David Alaba sebelumnya dipinang Real Madrid setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir. Pemain asal Swiss itu dipinang Real Madrid ketika nilai pasarnya sebesar 55 juta euro.


Daftar Pemain Bebas Transfer dengan Nilai

10 pemain dengan nilai pasar terbesar yang direkrut dengan status bebas transfer

01. Gianluigi Donnarumma - 2021

02. David Alaba - 2021

03. Robert Lewandowski - 2014

04. Memphis Depay - 2021

05. Stefan de Vrij - 2018

06. Leon Goretzka - 2018

07. Aaron Ramsey - 2019

08. Hakan Calhanoglu - 2021

09. Michael Ballack - 2006

10. Adrien Rabiot - 2019

Sumber: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Gia Yuda Pradana, published 15/7/2021)


Video

Griezmann ke MU?

Liga Inggris: Saingi Chelsea, Manchester United Juga Ingin Pinjam Antoine Griezmann dari Barcelona

Bola.com 2021-07-15 17:30:23
Pemain bintang yang menjadi bintang di klub lamanya juga gagal bersinar usai didatangkan ke Camp Nou, seperti Antoine Griezmann yang memukau bersama Atletico Madrid. (AFP/Cristina Quicler)

Manchester United seperti dikabarkan Sport, Kamis (15/7/2021), tertarik meminjam Antoine Griezmann dari Barcelona. MU terus mengawasi perkembangan situasi pemain asal Prancis itu di Barca.

Nama Antoine Griezmann belakangan santer dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona. Hal itu terjadi setelah Griezmann gagal mencuri perhatian dari pelatih Los Cules, Ronald Koeman.

Di sisi lainnya, Barcelona juga sedang berusaha mengurangi beban pengeluaran dari sektor gaji pemain. Seperti diketahui, Antoine Griezmann memiliki gaji terbesar kedua di El Barca setelah Lionel Messi.

Namun, Blaugrana hanya melepas Griezmann dengan opsi peminjaman. Manchester United juga harus bersaing dengan Chelsea yang kabarnya juga mengantre jasa pemain berusia 30 tahun tersebut.

MU akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendatangkan Antoine Griezmann pada musim panas ini. Antoine Griezmann dianggap sebagai pemain yang dibutuhkan untuk membuat lini serang Tim Setan Merah semakin menakutkan.

Antoine Griezmann saat ini masih terikat kontrak di Barcelona sampai 30 Juni 2024. Sejauh ini, dia baru mencetak 35 gol dan 17 assist dalam 99 pertandingan di semua ajang.


Alat Tukar

Barcelona saat ini sedang punya rencana terkait nasib Antoine Griezmann. Klub asal Catalan kabarnya menyodorkan Griezmann ke Atletico Madrid untuk bisa mengamankan jasa Joao Felix.

Namun, upaya tersebut mendapatkan penolakan dari Atletico. Klub ibu kota Spanyol hanya tertarik melakukan bisnis tukar pemain dengan Saul Niguez.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi terkait nasib Antoine Griezmann. Saat ini, kendali berada di tangan Barcelona apakah ingin meminjamkan sang pemain atau tetap menggunakannya pada musim 2021/2022.

Sumber:Sport


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Afghan Girl Story

Foto: Kisah Perjuangan Masomah Ali Zada, Pengungsi Afghanistan yang Akan Balapan di Olimpiade Tokyo 2020 Demi Kemanusiaan

Bola.com 2021-07-17 17:03:00
Masomah Ali Zada merupakan pembalap berhijab yang mewakili Tim Pengungsi pada cabang olahraga balap sepeda jalan raya di Olimpiade Tokyo 2020. Perjuangan wanita 24 tahun ini sangat panjang hi
Masomah Ali Zada merupakan pembalap putri berhijab yang mewakili Tim Pengungsi pada cabang olahraga balap sepeda jalan raya di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Perjuangan wanita 24 tahun ini sangat panjang hingga dapat berkompetisi di ajang olah raga paling bergengsi di dunia. Ali Zada tak menyangka jika bersepeda akan memicu masalah bagi dirinya di Afganistan. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Di tanah kelahirannya, dirinya pernah dilempari batu dan diserang secara fisik karena berani mengenakan pakaian olah raga dan mengayuh sepeda di depan umum. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Tahun pertama ketika mulai bersepeda, ada orang yang memukul dirinya dari dalam mobil. Begitu juga dengan atlet di Afghanistan lainnya yang mendapatkan perlakuan mengerikan, terutama atlet putri. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Akhirnya dirinya terpaksa meninggalkan Afghanistan pada tahun 2017 akibat banyaknya tekanan dari masyarakat sekitar hingga keluarganya. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Ali Zada akhirnya mencari suaka di Prancis dan berhasil menyabet gelar sarjana teknik sipil selama berkuliah dua tahun di Lille. Dirinya juga tetap bersepeda selama berkuliah disana. Pengalaman telah membawanya menjadi pribadi yang lebih percaya diri. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Dia terpilih menjadi penerima beasiswa solidaritas dari Komite Olimpiade Nasional (IOC) dan dipercaya untuk mengikuti perlombaan Olimpiade Tokyo 2020. Ali Zada saat ini sedang menjalani latihan di UCI World Cycling Center di Aigle, Swiss Barat sebelum terbang ke Jepang. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Pelatihnya, Jean-Jacques Henry (kanan) menyebut bahwa Ali Zada adalah pembalap sepeda jalan raya putri terbaik yang pernah dihasilkan Afghanistan. Dirinya juga terkesan dengan kemajuan pesat sang atlet. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Ali Zada akan menghadapi 25 peserta time trial jalan raya putri pada 28 Juli nanti. Dia akan menempuh jalur sejauh 22,1 km dan itu merupakan pengalaman pertamanya berlomba dalam nomor time trial di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)
Membawa misi kemanusiaan, Ali Zada ingin semua wanita di Afghanistan agar memiliki hak bersepeda. (Foto: AFP/Fabrice Cofrini)

Jonatan Christie Terkesan di Jepang

Olimpiade Tokyo 2020: Sambutan Hangat Warga Kumamoto Bikin Jonatan Christie Terkesan

Bola.com 2021-07-15 17:45:32
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie terus mempersiapkan diri jelang Olimpiade Tokyo 2020. (foto: PBSI)

Tim bulutangkis Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto sebagai persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo 2020. Selama berada di Kumamoto, atlet Indonesia mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Hal itu juga dirasakan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu mengaku terkesan dengan cara warga Kumamoto melayani tamunya.

"Suasana training camp di sini sangat menyenangkan. Mereka sangat welcome sama kami semua tim Indonesia," ucap Jojo saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI dari Jakarta, Rabu (15/7) siang.

"Mereka benar-benar melayani kami dengan sangat baik. Semuanya serba well prepared. Jadi kami bisa fokus di latihannya. Tidak harus memikirkan hal-hal lain," lanjutnya.

Jojo sangat berterima kasih atas apa yang diberikan Kumamoto untuk tim bulutangkis Indonesia.

"Terima kasih untuk semua yang terlibat untuk mendukung tim Indonesia selama di simi. Terima kasih sudah memberikan pelayanan yang maksimal. Saya enjoy dan bahagia," ungkap Jojo.

Hanya Jonatan Christie menyayangkan pandemi COVID-19 yang belum usai membuat ruang geraknya menjadi terbatas terkait protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Jepang. Hal tersebut membuat Jojo dan seluruh tim tidak bisa menikmati kota Kumamoto lebih jauh lagi.


Tergabung di Grup B

Jonatan Christie tergabung di Grup G Olimpiade Tokyo 2020. Unggulan ketujuh tersebut berada satu grup dengan Aram Mahmoud dari perwakilan IOC dan Loh Kean Yew asal Singapura.

Tercatat sebelumnya Jojo belum pernah bertemu Aram, sedangkan dengan Loh, Jojo unggul kemenangan 3-0. "Dari dua orang di grup ini kan paling yang sudah pernah bertemu Loh Kean Yew," kata Jojo.

"Walaupun head to head saya menang 3-0, tetapi dari pertemuan terakhir permainan dia sudah jauh lebih baik, jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan anggap partai demi partai itu seperti final," kata Jojo lagi.

Pertemuan terakhir Jojo dengan Loh terjadi pada Januari lalu dalam laga 32 besar turnamen Yonex Thailand Terbuka. Saat itu, Jojo menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16 atas Loh Kean Yew.

"Yang pasti tidak boleh anggap remeh, tidak boleh anggap enteng. Mereka pasti main nothing to lose ya. Jadi saya tidak boleh kalah duluan, terutama di pikirannya," jelas Jojo tentang persiapan melawan lawan-lawannya tersebut.

"Fokus ke pertandingan dan coba maksimal," pungkasnya.

Selain Jojo, Indonesia juga mengirim Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil di tunggal putra. Berikut ini pembagian grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor tunggal putra:


Pembagian Grup Bulutangkis Tunggal Putra di Olimpiade 2020:

Grup A:

Grup C:

Grup D:

Grup E:

Grup F:

Grup G:

Grup H:

Grup I:

Grup J:

Grup K:

Grup L:

Grup M:

Grup N:

Grup P:


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Di Lorenzo ke Old Trafford?

Bursa Transfer Liga Inggris: Pemain Italia yang Merokok usai Juara Euro 2020 Siap ke Manchester United

Bola.com 2021-07-15 18:45:00
Tak ketinggalan, aksi itu juga dilakukan oleh Giovanni Di Lorenzo. Ia tampak sedang memilih bagian mana yang akan dipotong. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

Manchester United kembali meramaikan bursa transfer pemain Liga Inggris. Giovanni Di Lorenzo merayu Setan Merah dengan siap bergabung jika diinginkan.

Giovanni Di Lorenzo sedang menikmati momen yang indah. Pada 2020/2021, dia bermain bagus bersama Napoli. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tampil reguler, mencetak tiga gol, dan membuat enam assist di Serie A.

Setelah itu, Di Lorenzo juga mampu tampil gemilang di Euro 2020. Di Lorenzo jadi andalan Roberto Mancini degan lima kali jadi pemain inti. Di Lorenzo sukses membawa Italia menjadi juara Euro 2020.

Di luar performa apiknya bersama timnas Italia selama Euro 2020, Di Lorenzo mendapat sorotan tajam ketika merokok usai laga final. Aksi tersebut terekam dalam video salah satu pemain Italia dan menuai banyak respon.

Kini, belum satu pekan setelah momen itu terjadi, Di Lorenzo siap jadi sorotan dalam kasus lain. Di Lorenzo disebut jadi salah satu pemain bidikan Manchester United dan sang agen tidak menutup peluang pindah dari Napoli.

"Jika tawaran datang, kami wajib mempertimbangkannya, juga demi kepentingan Napoli, karena presiden sendiri yang menempatkan semua orang di bursa," kata Mario Giuffredi kepada Radio Marte, dikutip dari Mirror.

"Tapi sejauh ini itu [kabar minat dari United] hanya ada di media saja. Saya membaca tentang Manchester United tetapi sekarang ini adalah pembicaraan di media belaka," sambung Giuffredi.


Tunggu Tawaran dari MU

Manchester United memang mencari bek kanan baru. Mereka sangat puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka. Namun, Ole Gunnar Solskjaer butuh pemain yang bisa bersaing secara kompetitif dengan Wan-Bissaka untuk masuk starting XI.

Awalnya, United membidik Kieran Trippier. Namun, Atletico Madrid meminta tebusan yang sangat mahal pada sang bek kanan. United pun mulai menimbang nama Di Lorenzo usai melihat performa apiknya di Euro 2020.

"Jika memang ada tawaran yang nyata, kami yang akan mengomunikasikannya ke Napoli. Saat ini belum ada permintaan yang datang," tegas Giuffredi.

Sumber: Mirror


Video

5 Lifter Indonesia yang Berjuang di Tokyo

Foto: 5 Atlet Angkat Besi Indonesia yang Akan Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com 2021-07-17 10:43:44
Lifter Eko Yuli usai melakukan angkatan saat SEA Games 2019 cabang angkat besi nomor 61 kg di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12). Dirinya meraih emas dengan total angkatan 309 kg.
Eko Yuli Irawan - Atlet berusia 31 tahun ini adalah lifter andalan Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo nanti. Eko yang turun di kelas 62 Kg putra itu pernah meraih medali di tiga olimpiade sebelumnya namun sayang ia belum pernah meraih emas. (Foto:Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Deni - Pria kelahiran asal Bogor ini merupakan salah satu lifter Indonesia yang pengalaman di ajang Olimpiade. Deni akan bertanding di kelas 67 Kg.(Foto: Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Rahmat Erwin Abdullah - Peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina ini akan berlaga di kelas 73kg. Ia lolos ke Olimpiade Tokyo setelah berhasil menyabet perunggu di nomor Clean and Jerk pada Kejuaraan Angkat Besi Senior Asia di Uzbekistan pada April lalu.(ANTARA FOTO/INASGOC/Helmi Afandi/YU/18.)
Windy Cantika Aisah - Di nomor wanita ada nama Windy Cantika yang akan tampil di Olimpiade Tokyo pada kelas 49 kg. atlet muda berusia 19 tahun ini sebelumnya juga sudah merasakan medali emas pada ajang SEA Games 2019. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Nurul Akmal - Atlet terakhir yang akan mengikuti Olimpiade Tokyo tahun ini adalah Nurul Akmal. Pemain yang sering disapa Amel ini akan turun pada nomor 87 Kg. (Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jorginho Diminati Juventus

Liga Italia: Agen Jorginho Akui Ada Minat dari Juventus

Bola.com 2021-07-15 18:30:44
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021). Chelsea menang dengan skor 2-1

Juventus tak main-main dalam perburuanJorginho. Agen sang pemain, Joao Santos, mengonfirmasi jika Juve berminat kepada kliennya.

Nama Jorginho menjadi perbincangan setelah tampil mengesankan bersama Timnas Italia di Euro 2020. Pemain Chelsea itu berhasil membantu Gli Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020.

Atas dasar itulah, Juventus ingin merekrutnya pada musim panas ini. Kehadiran Jorginho diharapkan bisa membantu Si Nyonya Tua meraih kesuksesan di Serie A dan Liga Champions.

"Saya mengonfirmasinya. Minat terhadapnya memang ada," kata Joao Santos kepada Calciomercato.

"Tentu saja, pada usia 29 tahun dia bisa melakukannya dengan baik di semua klub top Eropa. Banyak klub yang tertarik padanya," tegas Joao Santos.

Nama Jorginho memang belakangan santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Chelsea. Sang pemain disebut tidak betah dengan situasi Inggris yang berbeda dari Italia.


Tetap Berkomitmen

Meski demikian, Joao Santos, mengonfirmasi Jorginho akan terus bermain untuk Chelsea. Sang pemain masih memiliki kontrak sampai 2023 dan akan menghormatinya.

"Dia memiliki kontrak dua tahun dan semua keputusannya ada di klub. Ada Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa yang akan dimainkannya," tegas Joao Santos.

Jorginho bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada 2018. Sejauh ini, Jorginho telah tampil sebanyak 141 pertandingan dan mencetak 17 gol serta empat asisst.

Sumber:Calciomercato


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Jadwal Baru Buat Liga 1

Antisipasi Perpanjangan Masa PPKM Darurat, PT LIB Siap Bikin Jadwal Baru Liga 1

Bola.com 2021-07-15 16:15:37
Kiper Persija Jakarta, Andritany memiliki harga pasaran sebesar Rp5,21 miliar yang membuat mantan kapten timnas Indonesia tersebut berharga. Di usia yang ke-29, dirinya membawa Persija Jakart

PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap menyusun ulang jadwal baru Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Hal itu dilakukan bila pemerintah pusat memutuskan untuk memperpanjang masa PPKM Darurat.

PPKM Darurat secara langsung berdampak pada penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Kompetisi yang seharusnya mulai pada awal Juli ditunda ke Agustus mendatang.

Pemerintah pusat saat ini sedang mewacanakan penambahan masa PPKM Darurat selama enam minggu. PT LIB siap berkoordinasi dengan para stakeholder sepak bola Indonesia untuk menemukan solusi terbaik.

"Kami akan menghormati apapun keputusan dari pemerintah. Nantinya, pasti PPSI dan PT LIB akan berkomunikasi dengan stakeholder terkait seperti BNPB, Polri. Untuk berdiskusi meminta arahan dan menyusun jadwal baru," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Untuk saat ini, penundaan Liga 1 2021/2022 masih sesuai dengan rencana awal yakni sampai pekan ketiga Agustus 2021. Situasi akan berkembang bila pemerintah mengeluarkan kebijakan baru mengenai PPKM Darurat.

"Jadi, sampai sekarang jadwalnya masih sesuai dengan rapat manajer pada Juli 2021 yaitu Liga 1 dimulai Agustus. Akan tetapi, kami belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa perkembangannya," tegas Sudjarno.


Minta Kejelasan

PSMS Medan meminta PSSI untuk segera memberikan ketegasan soal nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. Hal itu dirasa perlu agar klub mendapatkan kepastian dan tidak mengalami kerugian.

"Kami berharap PSSI dan PT LIB mengeluarkan sikap tegas terkait penggajian pemain ataupun jadwal pasti kompetisi. Seandainya tidak digelar tahun ini, segera disampaikan," kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.

"Jadi, klub bisa mengambil langkah pasti dan tidak mengeluarkan anggaran lebih besar lagi," tegas Julius Raja.


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini