Baju Lawas Pele Laku Rp 3,2 Miliar

Baju Lawas Pele Laku Rp 3,2 Miliar

Bola.com 2021-06-03 18:50:20
Baju lawas Pele laku Rp 3,2 M. (Bola.com/Dody Iryawan)

Tahukah Anda pembaca bahwa jersey sepak bola termahal itu justru bukan yang terbaru melainkan buatan tahun 1970? Ya, seragam kuning Timnas Brasil yang dikenakan Pele pada babak kedua final Piala Dunia 1970 tersebut laku dengan harga 157 ribu pound yang kini setara dengan Rp 3,2 miliar!

Peristiwa bersejarah ini ditorehkan pada 27 Maret 2002 di balai lelang kondang London, Christie's, ketika kaus bernomor punggung 10 itu semula diharapkan terjual di kisaran 30 ribu hingga 50 ribu pound saja.

Sosok yang paling beruntung dari transaksi itu adalah pemain Italia, Roberto Rosato, yang mendapatkan jersey keren itu dari Pele saat keduanya bertukar kaus ketika laga final berakhir. Pada sisi lain, pihak pembeli kaus ini tidak bersedia diungkap identitasnya dan mengikuti lelang melalui sambungan telepon internasional.

The Insider menyebut bahwa bocoran yang beredar menyatakan sang pembeli adalah keluarga kerajaan salah satu negara Arab yang beberapa kali telah dihubungi pihak Christie's untuk menjajaki kemungkinan jersey itu kembali dijual.

Konon bila upaya bujuk rayu ini berhasil dilakukan, maka harga pembukaan lelang kaus itu bakal bernilai sepuluh kali lipat dari nilai rekor yang tercipta di 19 tahun silam.

Hmm, punya fulus sebanyak 32 miliar pembaca? Ayo ikut lelang berikutnya..


Video

Ritual Unik Laurent Blanc

FOTO: Kisah Ritual Unik Laurent Blanc Kecup Kepala Fabian Barthez Berlanjut, Prancis Juara di Piala Eropa 2000

Bola.com 2021-06-04 14:07:04
Ritual Laurent Blanc mencium kepala Fabian barthez yang menjadi ikonik di Piala Dunia 1998 terus berlanjut di Piala Eropa 2000. Kecupan yang dipercaya membawa keberuntungan tersebut terbukti
Ritual Laurent Blanc mencium kepala Fabian barthez yang menjadi ikonik di Piala Dunia 1998 terus berlanjut di Piala Eropa 2000. Kecupan yang dipercaya membawa keberuntungan tersebut terbukti dengan dua gelar bergengsi yang diraih Les Bleus kala itu.
Ada ritual unik kala Timnas Prancis berlaga di Piala Eropa 2000. Ya, momen itu adalah kecupan bek prancis, Laurent Blanc kepada sang kiper, Fabian Barthez, sebelum pertandingan dimulai. (AFP/Patrick Hertzog)
Sebenarnya kecupan Laurent Blanc ke kepala plontos Fabian Barthez sudah dilakukan sejak gelaran Piala Dunia 1998 di Prancis. (AFP/Patrick Hertzog)
Kecupan ke kepala itu seakan menjadi simbol tim Prancis selama turnamen. Tim Ayam Jantan pun menganggap apa yang dilakukan pemainnya itu membawa keberuntungan. (AFP/Patrick Hertzog)
Terbukti tradisi laurent blanc mencium kepala fabian barthes terus berlanjut Dan membawa keberuntungan bagi Prancis di Piala Eropa 2000. (AFP/Olivier Morin)
Mereka sukses keluar sebagai jawara Piala Eropa 2000 berkat gol emas David Trezeguet saat mengalahkan Italia 2-1 pada partai final. (AFP/Philippe Huguen)

Bintang yang Absen di Euro 2020

Bonek Dilarang Hadir

Aguero Tebar Hadiah

Kisah Evan Dimas dan STY

Evan Dimas Man of The Match Timnas Indonesia Vs Thailand: Kalau Tidak Ada Coach Shin Tae-yong, Saya Tidak Begini

Bola.com 2021-06-04 06:43:46
ASEAN - Evan Dimas (Bola.com/Adreanus Titus)

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, berterima kasih kepada pelatihnya, Shin Tae-yong, setelah menjadi man of the match duel tim Garuda kontra Thailand.

Timnas Indonesia mengimbangi Thailand 2-2 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (3/6/20210) malam.

"Saya berterima kasih kepada coach dan jajarannya. Kedua kepada teman-teman semua yang bekerja keras pada pertandingan ini. Tanpa coach dan teman-teman saya juga tidak akan menjadi man of the match," kata Evan.

Timnas Indonesia bermain luar biasa dalam laga itu. Meski banyak pemain belum berpengalaman, Indonesia berhasil memberikan tekanan kepada Thailand.

Evan Dimas mencetak gol pada menit ke-60 dan membuat skor menjadi 2-2.

Namun, Evan Dimas juga memperingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak cepat puas. Pasalnya, masih ada dua pertandingan lagi yang lebih berat.

"Semoga teman-teman tidak cepat puas karena perjuangan belum selesai. Semoga kami lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," tutur kapten Timnas Indonesia itu.


Pertandingan Berikutnya

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia menyisakan dua pertandingan lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dua laga itu ialah kontra Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirat Arab (11/7/2021).

Timnas Indonesia sudah tidak mungkin lolos ke fase selanjutnya. Berbekal satu poin, tim Garuda tetap menghuni juru kunci. Namun, PSSI memberikan target kepada skuad Shin Tae-yong agar memaksimalkan laga tersisa.

"Saya sangat mengapresiasi pemain. Mereka sangat bekerja keras walau hanya satu orang, Evan Dimas, yang berpengalaman di laga internasional," kata Shin Tae-yong.


Video

Harga Miring CR7

10 Tim Termahal di Euro 2020

Setelah 2064 Hari Berlalu...

Kante Makin Menjadi-jadi

Deretan Stadion Megah di Euro 2020

Trent Angkat Tangan?