Kisah Tangisan Penahan 4 Penalti

Tangisan Kiper Ajaib PSM, Tampil Istimewa di Semifinal Piala Menpora tapi Timnya Tersingkir

Bola.com 2021-04-18 23:45:31
Kiper PSM Makassar, Himan Syah menangis setelah timnya tersingkir dari Piala Menpora 2021. Ia sudah tampil brilian ketika adu penalti melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu

Penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah, benar-benar tampil impresif kontra Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Namun, ia harus menghadapi kenyataan timnya tersingkir setelah kalah lewat drama adu penalti.

Dia menjadi aktor penting yang membuat timnya tidak kebobolan dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Duel ini berakhir 0-0 dengan dua penyelamatan yang dilakukan oleh kiper kelahiran 1997 itu. Angka itu lebih baik dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang hanya melakukan sekali penyelamatan.

Sebelumnya, kedua tim juga bermain dengan skor kacamata 0-0 pada leg pertama. Alhasil, untuk menentukan pemenang yang lolos ke babak final, kedua kesebelasan harus melakoni babak adu penalti.

Penampilan Hilman Syah masih sangat memukau selama babak tos-tosan. Dari delapan penendang Persija, empat di antaranya tidak berbuah gol.

Menariknya, empat tendangan gagal itu selalu berhasil diamankan oleh Hilman, tiga ditepis dan sekali ditangkap dengan tangan kiri.

Perolehan itu masih lebih unggul dari Andritany yang hanya mampu menepis tiga tembakan pemain PSM Makassar.


Tersingkir

Sayangnya, kecemerlangan Hilman Syah tak dibarengi dengan algojo penalti PSM Makassar. Beberapa pemain senior PSM, di antaranya Zulkifli Syukur dan Zulham Zamrun, gagal menuntaskan tugas mereka.

Alhasil, PSM pun tersingkir secara dramatis.

Setelah pertandingan, Hilman tak sanggup menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis dan ditenangkan staf PSM untuk masuk ke ruang ganti.


Video

Tangisan Si Bayi Alien

Tradisi Unik Palang Pintu Barcelona

Jalan Terjal Persija ke Final Piala Menpora

Maung Bandung Mengaum Keras

FOTO: Persib Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021 usai Singkirkan PS Sleman

Bola.com 2021-04-19 23:57:00
Selebrasi pemain Persib Bandung, Ezra Walian usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021
Selebrasi pemain Persib Bandung, Ezra Walian usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Persib bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain PS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Wander Luiz dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). PS Sleman bermain imbang 1-1 dengan Persib. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) menguasai bola dibayangi pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Persib bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kiri) mendapatkan selamat dari rekan satu tim usai menjebol gawang Persib Bandung dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). PS Sleman bermain imbang 1-1 dengan Persib. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (kiri) mendapatkan selamat dari rekan satu timnya, Supriadi usai menjebol gawang PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). Persib bermain imbang 1-1 dengan PS Sleman. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Selebrasi kiper Persib Bandung, I Made Wiryawan usai berhasil menahan imbang 1-1 PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai berhasil menahan imbang 1-1 PS Sleman dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kiper PS Sleman, Miswar Saputra (kiri) menenangkan rekan satu timnya usai ditahan imbang 1-1 Persib Bandung dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

The Doctor Makin Terpuruk

Makin Berat di Ongkos?

Wonderkid MU yang Makin Tokcer

Sadio Mane dan Puasa Ramadan

Back to Back Quartararo

Drama Si Pahlawan Persija

Lord Lingard Dibuang MU, Bersinar di West Ham