Piala Menpora, Era Baru Sepak Bola Indonesia

FOTO: Prokes Ketat di Piala Menpora, Petugas Semprotkan Cairan Disinfektan di Lapangan

Bola.com 2021-03-23 09:23:12
Petugas menyemprot jaring gawang dengan cairan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (B
Petugas menyemprot jaring gawang dengan cairan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Anak gawang menyemprot bola dengan cairan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Petugas menyemprot bendera sepak pojok dengan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Petugas menyemprot jaring gawang dengan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Anak gawang mengelap bola sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Petugas menyemprot bendera sepak pojok dengan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Petugas berkeliling lapangan untuk menyemprot cairan disinfektan sebelum pertandingan antara Persikabo 1973 melawan Arema FC pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

5 WAGs Paling Tajir Melintir, Victoria Teratas?

FOTO: 5 WAGs Paling Tajir Melintir, Victoria Beckham Ungguli Shakira

Bola.com 2021-03-17 14:27:00
WAGS adalah julukan bagi istri ataupun kekasih para bintang sepakbola dunia. Dengan menjadi WAGS, otomatis perolehan pundi-pundi materi mereka menjadi terangkat bersanding dengan nama beken p
WAGs adalah julukan bagi istri ataupun kekasih para bintang sepakbola dunia. Dengan menjadi WAGS, otomatis perolehan pundi-pundi materi mereka menjadi terangkat bersanding dengan nama beken pasangan mereka. Berikut 5 di antaranya. (Kolase Foto AFP)
Perrie Edwards. Anggota grup band Inggris Little Mix ini menjalin hubungan dengan gelandang Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain sejak Februari 2017. (AFP/Tolga Akmen)
Jebolan ajang X Factor Inggris 2011 ini memiliki kekayaan senilai 119,7 miliar rupiah yang didapatnya selain dari bidang musik, juga dari iklan televisi, produk sepatu dan menjadi brand ambassasdor sebuah produk nutrisi. (AFP/Robin Marchant/Getty Images)
Georgina Rodriguez. Kekasih bintang Juventus Cristiano Ronaldo ini mulai dekat dengan sang bintang pada awal 2016 sejak kandasnya hubungan CR7 dengan Irina Shayk. (AFP/Javier Soriano)
Awalnya berprofesi sebagai pelayan lalu berkembang ke dunia model setelah meninggalkan Inggris menuju Madrid. Beberapa majalah terkenal mengontraknya sebagai model, hingga penghasilannya pun melambung dan memiliki kekayaan senilai 139,3 miliar rupiah. (AFP/Vincenzo Pinto)
Coleen Rooney. Memiliki nama asli Coleen McLoughlin, adalah istri mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney. Merupakan teman masa kecil Wayne Rooney sejak usia 12 tahun di Liverpool. Dari perkawinannya dikaruniai 4 orang putra. (AFP/Oli Scarff)
Coleen Rooney memiliki penghasilan dari tulisan-tulisannya di majalah fesyen dan selebriti sebagai kolumnis. Kekayaannya mencapai 278,5 miliar rupiah. (AFP/Oli Scarff)
Shakira. Penyanyi dan penulis lagu asal Kolombia ini menjalin hubungan dengan bek Barcelona Gerard Pique sejak 2011 setelah bertemu dalam video klip Shakira berjudul Waka-waka sebagai promosi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Hingga kini dikaruniai 2 orang putra. (AFP/Bryan R. Smith)
Lewat penjualan album-albumnya yang meledak di pasaran serta penampilannya dalam tur konser, Shakira mampu menghimpun kekayaannya mencapai 4,3 triliun rupiah. (AFP/Kevin Winter/Getty Images)
Victoria Beckham. Istri mantan bintang Manchester United David Beckham yang bernama asli Victoria Adams ini awalnya adalah anggota grup band Spice Gilrs, dengan nama panggung Posh Spice pada tahun 1990-an. (AFP/Valery Hache)
Setelah menikah, Victoria menekuni dunia model, baik sebagai model dan perancang busana. Dari dunia tarik suara dan model, ia berhasil menghimpun kekayaannya yang mencapai 7,1 triliun rupiah dan berhak menyandang sebagai WAGS terkaya di dunia. (AFP/Matt Winkelmeyer/Getty Images)

Picture of The Week: 10 Foto Terbaik Sepak Bola

Berbahayanya Paul Pogba dengan Jersey Hitam-Putih

Semangat Kaum Disabilitas Beraksi di Masa Pandemi

FOTO: Melihat Semangat Para Korban Amputasi Beraksi di Masa Pandemi

Bola.com 2021-03-23 16:17:32
Seorang pemain klub Al-Jazeera (hitam) menendang bola dalam pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Intern
Seorang pemain klub Al-Jazeera (hitam) menendang bola dalam pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Seorang ofisial tim menyiapkan kruk menjelang pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi antara Al-Jazeera melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Dua pemain klub Al-Jazeera memakai perlengkapan menjelang pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Para pemain klub Al-Jazeera melakukan pemanasan menjelang pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Seorang pemain klub Al-Jazeera (hitam) mengontrol bola dalam pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Seorang pemain klub Al-Jazeera (hitam) terjatuh dalam pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)
Seorang pemain klub Al-Jazeera (hitam) menggiring bola dalam pertandingan final kejuaraan lokal sepak bola korban amputasi melawan Al-Abtal yang diselenggarakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC), di tengah pandemi COVID-19, di Kota Gaza, Palestina, (18/3/2021). (AFP/Mohammed Abed)

Juventus Babak Belur, Pirlo-Ronaldo Tak Terusik

Piala Menpora: Penyebab PSIS Gagal Kalahkan Barito Putera

Pelatih Diusir Wasit, Satu di Antara Penyebab PSIS Gagal Kalahkan Barito Putera

Bola.com 2021-03-21 22:15:46
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mendapat kartu merah saat timnya melawan Barito Putera di Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (Bola.com/Muhammad

PSIS Semarang harus puas menerima hasil imbang 3-3 kontra Barito Putera dalam laga perdana grup A Piala Menpora 2021 yang disiarkan Indosiar.

Tim Mahesa Jenar berbagi angka 3-3 atas Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Kapten tim sekaligus penyerang andalan PSIS, Hari Nur Yulianto mengungkapkan nada kecewa atas kegagalan timnya memenangkan pertandingan yang sudah di depan mata.

"Saya agak kecewa karena sudah unggul 3-0 dan di balas menjadi 3-3. Namun hasil yang pantas disyukuri karena semua sudah bekerja keras," ujar Hari Nur Yulianto dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenangan PSIS sudah di depan mataa sirna oleh gol Rizky Pora di pengujung laga. Padahal, sebelumnya PSIS dengan perkasa menghajar tim Laskar Antasari tiga gol tanpa balas pada babak pertama, melalui gol Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarodin.

Barito Putera yang diasuh Djajang Nurdjaman bangkit mengejar skor melalui Bissa Donald dan Bayu Pradana. Hingga sebuah malapetaka bagi PSIS datang di masa injury time. Bola tendangan bebas Rizky Pora menjebol gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo.

Alhasil, skor 3-3 antara PSIS Semarang versus Barito Putera bertahan sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda laga bubar.


Diusirnya Dragan Djukanovic

Striker asal Kendal tersebut turut mencetak satu diantara gol PSIS Semarang ke gawang Barito Putera. Yakni gol kedua PSIS, saat dirinya memanfaatkan umpan silang mendatar Andreas Chrismanto Ado.

Di sisi lain, PSIS juga harus kehilangan pelatih kepala Dragan Djukanovic yang diusir oleh wasit di paruh kedua. Sang pelatih dikartu merah saat memprotes pertandingan tidak berhenti, ketika Hari Nur tergeletak di lapangan karena cedera.

"Kartu merah-nya coach memang ada sedikit pengaruh, namun dengan kekompakan kami dan instruksi asisten pelatih. Tidak ada masalah besar dalam permainan di lapangan," tegas Hari Nur Yulianto.


Saksikan video pilihan berikut ini:

Geng Portugis MU Bikin Vibe Ruang Ganti Ceria

Rekor 500 Gol Luis Suarez

Kesan Hendro Siswanto Main lagi di Markas Arema

Messi Sang Pemegang Rekor Penampilan di Barcelona

Sejarah Baru! 4 Pelatih Jerman di Liga Champions